Feeds:
Posts
Comments

Keajaiban Penciptaan Nyamuk

nyamuk

Nyamuk, seekor makhluk yang lemah tapi menakjubkan.Ketika membuat perumpamaan seekor nyamuk, Alloh SWT hendak menjelaskan kepada manusia bahwa makhluk yang kecil ukurannya ini, agung dalam penciptaannya yang mengagungkan penciptanya.

new nyamuk

Berikut ini adalah sebagian fakta tentang nyamuk :

1. Dia adalah seekor betina.

2. Memiliki seratus mata di kepalanya.

3. Memiliki 48 gigi di mulutnya.

4. Mempunyai 3 jantung diperutnya lengkap dengan bagian-bagiannya.

5. Memiliki 6 pisau di belalainya dan masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda.

6. Memiliki 3 sayap pada setiap sisinya.

7. Dia dilengkapi dengan alat pendeteksi panas yang bekerja seperti infra merah yang berfungsi memantulkan warna kulit manusia pada kegelapan menjadi warna ungu hingga terlihat olehnya.

8. Dilengkapi dengan alat pembius yang membantu dari bahaya jarumnya, agar manusia tidak merasakannya. Adapun yang kita rasa seperti gigitan adalah hasil dari hisapan darah kita.

9. Dilengkapi dengan alat penyeleksi darah, hingga dia tidak menyedot sembarang darah.

10. Dilengkapi alat untuk mengalirkan darah hingga darah bisa mengalir lewat belalainya yang sangat lembut dan kecil.

11. Dan yang lebih mengherankan lagi dari semua ini adalah bahwa ilmu pengetahuan modern telah mengungkap fakta bahwa di atas punggung nyamuk hidup serangga yang sangat kecil, yang tidak nampak kecuali dengan alat pembesar (mikroskop). Ini adalah salah satu bukti kebenaran dari firman Alloh SWT, “Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu…”

subhanalloh

Inilah Islam, agama yang benar, yang telah datang dengan semua ini. Maka mari kita merasakan keagungan-Nya, sungguh merugi siapa yang menolak agama ini.

Wallahu a’lam…

Maraji’ : Qiblati-Vol.01/no.07 Shafar 1427 H

5 Responses

  1. Telah banyak bukti ke agungan Allah dengan berbagai contoh yang di anggap kecil atau sederhana apabila di tela’ah lebih dalam ternyata sangat luas dan ilmu yang di kandung di dalamnya


  2. on April 11, 2008 at 9:06 am nurdiana ayu

    terima kasih ya atas penjelasanya, aduh luarbiasa sekali penciptaan Allah itu. nyamuk saja yg bgt menyebalkan manusia ketika menggigit dan ternyata disitu da kekuasaan sang pencipta. sekarang aku baru ngerti. lagi dong karya ilmiahnya.


  3. Mbak Nurdiana, jika menginginkan keajaiban penciptaan alam lainnya, bisa kunjungi linknya HarunYahya : http://www.harunyahya.com/indo/buku/rancangan01.htm


  4. allah swt ndak pernah sia-sia menciptakan mahluk hidup, karna nyamuk manusia jadi kaya, manusia bisa cari uang dari nyamuk itu sendiri, contohnya racun ntuk tidak menggigit manusia, BAYGON, dan skrng serba canggih alatnya ntuk mencegah gigitan mereka


  5. Subhanallaah..



Comments RSS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: